Pages

Ads 468x60px

Labels

Monday, October 15, 2012

Antara Aku, Dosen, dan Kelulusan

Tahun terakhir bagi Mahasiswa adalah tahun terpenting. Kebanyakan dari mereka pasti khawatir dan cemas akan masa depan, tuntutan pekerjaan, ataupun tuntutan agar SEGERA lulus. Itu semua terjadi di kalangan mahasiswa. yang aktivis maupun non aktivis. yang pragmatis maupun non pragmatis. :)
Fenomena itu bermacam-macam mulai dari kekhawatiran akan penentuan judul yang KUDU ilmiah, up to date, dosen pun salah satu hal yang harus diperhitungkan. bisa juga membantu mempermudah ataupun mempersulit. :) Well..intinya tetep aja yak semangat buat angkatan bangkotan di kampusku.

Fenomena yang ingin saya cermati adalah betapa dosen menjadi momok ketika menyelesaikan skripsi. betapa ketakutan mahasiswa terhadap dosen terlalu berlebihan. hormat dan menghargai boleh asal jangan sampai Ketakutan setengah mati terhadap beliau. Ingatlah, Dosen kita juga manusia biasa. Mereka juga makhluk yang sama seperti kita. Anggaplah itu hal biasa ketika beliau pernah melakukan sedikit KETEGASAN terhadap kita. dan ingat merkapun bukan PENENTU kelulusan kita.

hal lucu terjadi ketika saya akan menentukan judul penelitian saya. ya..saya memilih dosen yang "unik". banyak kakak tingkat yang mewanti-wanti adek kelasnya agar tidak mengambil bimbingan dengan beliau. dan ada salah satu mahasiswa mengumpamakan seperti ini
" Cari mati kamu mau bimbingan ma beliau?"
saya? maju terus. keputusan dan tekad sudah bulat. bukan ingin membuktikan bahwa saya bisa mengalahkan beliau atau tidak. tapi jauh dari pemikiran itu karena menurut saya beliau adalah sosok Dosen yang memang memiliki kualitas baik dibanding yang lain, bertanggung jawab dan expert dibidang beliau. (sedikit curcol..). Saya sudah mengganti judul banyak kali. dan memang perjuangan dimulai semester ini. bimbingan beliau yang katanya tegas dan keras. itu semua untuk kebaikan saya.

intinya Antara kita, dosen dan kelulusan adalah hal yang lumrah. tak perlu untuk bilang WOOW gitu. karena mereka dalah manusia sama seperti kita. Kelulusan? hal biasa, satu fase kehidupan.
buat teman2...Semangat yaa. intinya jangan sampai lupa untuk selalu berdoa kepada Alloh. karena Dia lah Sang Penentu segalanya dan berusaha dengan ketekunan dan totalitas! #Salam Sukses Mulia

2 comments:

 

Sample text

Sample Text

Sample Text