Pages

Ads 468x60px

Labels

Thursday, January 3, 2013

Tinggal selangkah lagi....


Sabtu, 30 Desember 2012

Alhamdulillah saya dapat menjamaah salah satu dari jutaan hamparan bumi Alloh. Saya dan teman-teman Botani 2009 mendapat amanah dari Prof. Suhadi dan DR. Endang Kartini untuk menjadi Asisten KKN untuk tim Ekologi 2010. Hal ini membuat saya merasa bersyukur, karena mendapat ilmu serta pengalaman yang luar biasa.

Tujuan kali ini adalah Pantai Tamban. Salah satu Pantai dari deretan Pantai Selatan yang ada. Kami berangkat pukul delapan pagi. Kami belum pernah menduga track apa yang akan kami lewati nanti. setelah menempuh satu jam perjalanan, kami sesumbar bahwa perjalanannya tidak seberat perjalan ketika tracking di Gunung Bromo. dari tengah perjalanan kami baru merasakan track yang berat. Kami merasa perut, kepala kami diserang vertigo dadakan. salah satu ketua kami yaitu Asief Abdi yang sudah sering melakukan survey di sana pun merasakan hal yang sama dengan kami. benar-benar Alloh saat itu menegur kami.
setelah tiga jam perjalanan, kami tiba di tempat dengan selamat di rumah ibu Lurah yaitu Ibu Febri, sama seperti nama teman kami. hehehe... :) febri adi susanto, dan kebetulan sekali suami pemilik mikrolet yang kita tumpangi adalah Sugeng (How a guess!) LOL! :D :D ..ni malah bahas apaan sii..wkkwkw

Secara pribadi (dan beberapa teman yang ikut ke Tamban waktu itu maybe...) melaksanakan tugas kalii ini karena iming dari saudara asief yang menggambarkanakan lobster yang gak gede tapi GEDE BANGET BOO... (air liur netes nii...), pemandangan yang eksotis, dan jenis ikan yang besar dan murah pake banget! hehehe intinya jadi master chef KKN itu modus :)

setelah sampai disana kita disambut oleh adek-adek KKN yang menyenangkan dan ramah tamah. setelah beristirahat sejenak. kita mulai untuk bekerja untuk membuat tiga resep yang diinginkan yaitu pempek palembang, nugget ikan dan abon ikan. hal pertama yang bikin saya parno bin kepo adalah ikan dengan berat 2 kilogram yang lebih gede dari tangan saya, subhanalloh.. murah lageee...kita semnagat memasak...like a chef banget pokoknya...alhamdulillah ketiga resep tersebut  jadi setelah berpeluh lebih dari lima jam di dapur, bakso menu makan siang kammi pun ludes tak terhingga. alhamdulillah..

and then, sesuai janjinya ketua kita Asief mengajak kita di pantai Tamban. selama di sana banyak hal yang menarik dan mennurut saya memang harus diabadikan oleh kamera canggih Asief :p .
1. baru tahu kalau Pulau di depan saya adalah Pulau Sempu (hanya di seberang Pantai Tamban) tahukah kalian? Pulau sempu adalah tujuan yang saya sangat inginkan dari dulu..tinggal selangkah lagi untuk tadabbur alam di Pulau sempu. Moga Alloh memberi kesempatan saya untuk ke sana dan tempat lainnya
2. kami tak merencanakan untuk bermain air dan karena tergoda kami nyemplung dengan percaya diri lupa bahwa kami tak membawa persiapan apa-apa. alhasil kami basah kuyup ketika pulang.
3. kami berekspresi aneh2 di pinggir pantai hehehe. dan itu semua di abadikan oleh ketua kami Asif
4. ekspresi asif ketika melihat burung Elang (maybe...) dan teriakannya yang tidak kuat "uuuuooooouuuooo" LOL! dedikasi teman saya terhadap alam memang sangat tinggi.. salut untuk dia.. Good Job!
5.meskipun kami belum mendapat ikan tapi pengalaman, usaha, dan kerja keras hari itu sangat berharga teman...
Happy Holiday kawan...moga liburan kali ini selalu menjadi kenangan yang tak terlupakan...






No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text